My Third Blog (It's about me)

By Sheren - Tuesday, January 03, 2012

Saat kalian bertanya siapa saya. Maka sebenarnya saya juga bertanya kepada diri saya, siapa kah saya ini?

Apa sebenarnya tujuan Tuhan menciptakan saya? Apa andil saya di bumi ini? Apakah saya adalah orang yang akan memberi pengaruh baik untuk masa depan, ataukah malah pengaruh buruk? Apakah saya diciptakan, hanya untuk memenuhi absen di kelas agar tercukupi? Apakah saya diciptakan, hanya agar Mama saya, memiliki anak perempuan? Atau, agar ada yang bisa mengurus adik saya? Atau agar.. Menambah jumlah konsumen novel yang dijual sehingga para penulis novel semakin untung? Entahlah~ dan karena saya juga gak tahu segalanya, saya cuma bisa menjawab, nama saya Sherenanda Audina, lahir tanggal 8 Januari 1999 di kota Pontianak, kalbar.

Kemudian kalian mulai bertanya lagi, seperti apa saya? Apa kelebihan yang saya punya yang bisa saya tunjuki?

Untuk pertanyaan ini, saya bahkan semakin bingung. Seperti apa saya? Sikap saya? Fisik saya? Saya tidak tahu jawabannya, hanya kalian-dan orang2 lain, yang bisa menilainya. Di depan saya, orang-orang selalu berkata hal yang baik tentang saya, sesuatu yang kalian sendiri bisa perkirakan. Tetapi saya tidak tahu apakah dibelakang saya ada yang pernah-atau mungkin sering, membicarakan keburukan saya, kejelekan dan sejenisnya.. Bukannya saya menuduh, tetapi mungkin saja memang ada.. Jadi yang saya bisa lakukan hanyalah terus memperbaiki diri saya, terus dan terus mencoba. Apalagi yang bisa saya lakukan selain itu?
Dan untuk bakat yang dipertanyakan? Lagi-lagi jawabannya sama-saya tidak tahu. Orang-orang bilang, bakat itu adalah sesuatu yang hebat yang sangat menonjol di antara kehebatan kita yang lainnya, bahkan diantara orang lain. Tetapi saya tidak merasakan ada hal-hal yang menonjol dalam diri saya, saya merasa semuanya biasa-biasa saja, flat, datar... Menulis? Saya bilang sih tulisan saya ini standar sekali, banyak yang lebih wow dari saya. Menggambar? Ini tidak lebih baik. Bermain gitar? Saya merasa bodoh sekali dengan permainan saya.
Jadi begitulah, saya tidak tahu menahu dengan bakat saya. Yang saya tahu, hobi saya banyak, itu adalah menulis, membaca, menggambar, bermain gitar, browsing, dan banyak hal lainnya.

Kalau begitu, kalian bertanya, untuk apa saya membuat blog ini?

Nah, untuk alasan yang satu ini, mungkin saya bisa menjawab. Ya, hanya mungkin.
Seperti yang saya tulis sebelumnya, hobi saya adalah menulis. Jadi disinilah, di blog ini, saya mencoba menyalurkan hobi saya. Disinilah, di blog ini, satu-satunya tempat dimana saya bisa menjadi diri saya sendiri. Saya sudah lama sekali mencoba-coba dengan blog, dan mulai benar-benar aktif di blog dengan akun ini sejak 2011. Sebenarnya saya sudah punya dua blog sebelumnya, tetapi blog pertama saya tutup, karena isinya gak berguna. Dan ada blog kedua, yang sebenarnya sama-sama ga ada guna, tetapi tetap saya pertahankan karena itu satu-satunya tempat saya curhat.
Sedangkan blog ini, akan jadi apa nantinya? Saya pikir blog ini akan sedikit berbeda, saya ingin mencoba berani menyalurkan tulisan-tulisan saya yang sudah berlumut tersembunyi di dalam laptop. Dan di blog ini jugalah, saya akan mereview novel-novel yang saya pernah baca. Review-an saya di blog lain yang pernah saya post, akan saya copas ke blog ini.

Sekian.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments