Selebtwit ; kadang-kadang menyebalkan

By Sheren - Saturday, January 10, 2015



Buat kalian-kalian yang pernah main twitter pasti pernah denger kan dengan kata 'Selebtwit' , bahkan mungkin aja kalian adalah salah satu dari selebtwit itu, atau mungkin orang yang menjadi salah satu followers para selebtwit itu.

Yah. Buat yang enggak tahu apa itu selebtwit, aku jelasin sedikit; Selebtwit itu orang yang terkenal di dumay, lebih tepatnya di Twitter dengan caranya sendiri. Ya terkenal kayak seleb biasalah, bedanya para selebtwit itu lebih beken di dunia maya.


Hmm. aku menulis ini hanya untuk mengungkapkan beberapa perasaan aku sih tentang selebtwit (indonesia) itu, yaitu adalah; BETAPA MENYEBALKANNYA ORANG_ORANG ITU!

Langsung ke intinya deh, beberapa-bahkan banyak selebtwit itu isi tweet-nya memang mengenaskan sekali, contohnya nih si 'vicent atau vincent atau viccentt atau viccent22' yah aku gak terlalu tahu username mana yang benar, intinya aku yakin kalian rata-rata tahu/pernah dengar nama akun itu. Well, kalo diliat-liat, itu tweet kebanyakan tentang galau ga jelas, tweet2 mengharukan dan tweet2 aneh lainnya lah yang...iuh..

Aku enggak menyalahkan sama sekali kalo ada orang yang pernah galau, sedih, marah, kecewa dan sebagainya. Toh itu bagian dari sifat manusia. Tapi yang membuatnya menyebalkan itu adalah: MEREKA NYARIS MELAKUKANNYA SETIAP HARI (SEPERTINYA) DAN SETIAP HARI DI TL GUE PENUH DENGAN ORANG-ORANG YANG NGERETWEET ITU! 

Semenderita apa sih hidup kalian? Kalo benar-benar menderita coba nulis aja nih di blog kayak gue~

Bukan cuma si vicent atau apalah itu, bahkan yang @*witasardwit* dan selebtwit2 lain yang menggunakan nama palsu yang aneh juga sering melakukan hal itu; ngetweet galau seakan-akan dunia akan berakhir besok, ataupun ngetweet hal-hal lain yang memedihkan mata. Lebih parah lagi, menurut yang aku baca saat browsing, ada kalanya selebtwit itu suka meng-copy tweet dari akun lain. Idih.

Seakan belum selesai juga dengan mengcopy tweet dari akun lain, ada juga 'kabar' yang menyatakan, bahkan saya yakin ada benarnya juga, kalo ada selebtwit yang melakukan pembelian followers. fufufufu.

Sekali lagi maaf nih ya buat yang tersinggung ngebaca, tapi aku sepenuhnya jujur kalo aku enggak suka sama selebtwit yang kerjaannya cuma nyampah aja, makin bikin sumpek hati. Iya masa kalo tuh selebtwit curhat? Gak wajar bangetkan kalo isi curhatannya bertema sama selama berrminggu-minggu, atau parahnya, berbulan-bulan? Bahkan sampe beli followers segala cuma demi ada yang ngebaca tuh TL dan rela ngeretweet-nya?

Saya jengkel kalo misalnya saya sedang dalam mood baik kmudian asik ngebaca TL dan menemukan seseorang atau dua orang atau bahkan tiga orang sedang nge-retweet BANYAK BANGET tweet dari selebtwit yang isinya tentang patah hati atau merasa dikhianati, bahkan kalo lagi badmood pun saya merasa semakin sebal, baik sama orang yang ngetweet terlebih kepada si selebtwit itu. Kalo cuma sekali-sekali sih saya enggak terlalu mempermasalahkannya.. tapi ini... lagi-lagi......nyaris setiap hari saat melihatnya..

Saya yakin enggak semua selebtwit kayak gini (semoga aja) . Tapi selebtwit2 yang udah ada dan menyebalkan ini benar-benar mengerikan banget. Saya bahkan udah me-unfollow beberapa orang yang sering banget ngeretweet kalimat-kalimat ga jelas dari akun ga jelas itu. Ada masih beberapa yang gak mungkin saya unfollow karena itu teman saya sendiri.

HUUAAAAAAA, saya benar-benar berdoa dan berharap para selebtwit nanti mendapat kecerahan dalam hidup dan tidak hidup dalam kubangan kesedihan lagi, amin~

nohate temanteman, saya menyayangi kalian :*

  • Share:

You Might Also Like

0 comments