Bermain

By Sheren - Sunday, December 31, 2017



Bukannya aku tidak menyadari,
Namun bukannya aku pura-pura juga,
Pura-pura bodoh,
Pura-pura tidak tahu,

Orang sepertimu itu tidak hanya satu,
Kebohongan paling kecil pun terbuka begitu saja bagiku.
Terbiasa.
Aku sudah terbiasa bercengkrama dengan orang dari berbagai masa lalu
Kita belajar untuk melihat perilaku

Otakku memang terus menerus belajar,
Terus menerus mengingatkan mana yang benar
Atau mana yang tidak benar,
Tetapi hatiku tidak ingin belajar.

Menggelikan.
Keadaan memaksaku untuk diam.
Tubuhku tidak bisa melabrak kenyataan
Namun juga tidak ingin lari menjauh
Diam. Itu saja.

Jadi marilah, jika kau memang ingin bermain
Maka aku akan menemani.
Karena bukankah permainan itu sejatinya kebohongan?
Toh, aku sedang menghibur diriku sendiri.

Aku hanya tidak peduli saja
Lagian, itu kau yang membuat hargamu terus menerus jatuh
Bahkan tanpa kutawar
Oh biarlah, meski aku tidak mengerti
Bagian mana yang ingin kau jaga,
Hingga melapisi dirimu dengan kebohongan
Meski aku tidak mengerti,
Mengapa kejujuran tampak menakutkan bagimu.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments