Menyontek

By Sheren - Thursday, December 31, 2015

Sudah 2016! Kesalahan pertama yang akan saya buat saat masuk sekolah kayaknya salah nulis tahun.

Sendirian. Sendiri pas liburan. Sendiri pas nunggu tahun
baru. Jo..jo..jo..*ga sanggup ngelanjutin*

Ah, 2016. Tahun yang baru, ini artinya ada banyak hal-hal baru yang akan terjadi. Salah satu yang bakal saya bahas adalah teknologi.

Yup, dimilenium ketiga ini, teknologi berkembang secara mengerikan menakjubkan. Ketika orang-orang memikirkan kehebatan masa depan dengan teknologi canggih, yang saya pikirkan justru tentang teknik menyontek.

Entahlah kenapa saya berpikir seperti itu. Apalagi setelah melihat iklan 4G -_-

Waktu berlalu begitu saja, teknologi saling kejar-kejaran.
Dan saya disini, memperhatikan lewat layar.

Dulu waktu belum ada keluaran teknologi telepon selular, contek menyontek saja sudah canggih--bisikan, lempar kertas, selip sana sini, pake partitur, dll. 
Kemudian datanglah telepon selular ditengah-tengah kita, tinggal sekali pencet untuk mengirim, maka tersebarlah kunci jawaban ke seluruh kelas. Dan semua itu dilakukan hanya dalam waktu beberapa detik.
Lalu, generasi ketiga pun tiba. Tidak perlu lagi mengandalkan yang terpintar dikelas. Jika tidak tahu sesuatu tinggal buka aplikasi br*i*ly.com
Sekarang 4G udah diresmikan di Indonesia, bayangin, dalam kecepatan berkali-kali lipat dari 3G, kita dapat mendapat apa yang kita inginkan.

Belum lagi sekarang ada Android w*ar, iw*tch, s*msung galaxy gear, google glass, dll dll. Bukannya mengajak berpikir negatif, but who knows? Jika tanpa kertas saja bisa.......

Mungkin, sama seperti nasib buku,tas, dan telepon selular, akan ada saatnya dimana ketika lagi ujian, kita tidak boleh mengenakan jam tangan maupun kacamata.

:'3

2016 ! Mari menjelajahi kehidupaaan dalam 366 hari~
Dan ingat satu hal; kita pergi untuk melihat dunia, bukan agar dunia melihat kita
#quote2016 #quotepertama  #lembar pertama  #alaydulu.
Enggak perlu menjelajahi bumi, jelajahi aja internet*ups

  • Share:

You Might Also Like

2 comments