TALKSHOW with Tere Liye di Pontianak

By Sheren - Monday, March 20, 2017

Sudah lama ya tidak bicarain tentang Pak Darwis?

Oke. Jadi barusan tadi saya ikut talkshow nya Tere Liye.



Ceritanya diawali dengan line dari teman saya, dia bilang bahwa bentar lagi bakal ada Talkshow with Tere Liye!! Saya langsung antusias sekaligus gugup sekaligus cemas. Kenapa? Pertama, saya takut bentrok sama jadwal verifikasi sesuatu. Dan kedua, pas banget lagi USBN. Jadi kami putuskan untuk pikir-pikir dulu.

Tapi karena kami ini emang nge-fans banget-nget-nget dari SMP, jadi kami putuskan buat ikut. Unik sih. Karena kejadiannya nyaris sama dengan 3 tahun lalu saat kami pertama kalinya mengikuti seminar Pak Darwis; waktu itu kami juga kelas 3 (SMP tapi) dan besoknya kami ada UAMBN (Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional) !!!!!! . 3 tahun lalu kami nekat ikut karena itu adalah kali pertama kalinya acara seminar Tere Liye diadakan di kota kami.

Well, kami pernah sekali nekat, jadi kenapa tidak lakukan untuk kedua kalinya? :D . Bahkan waktu itu masih SMP. Tidak boleh pergi lama-lama, dan saya benar-benar enggak tahu lokasi seminar itu di mana (Alamatnya ada, tapi saya ini buta jalan.)

Mungkin beberapa dari kalian yang baca mikir saya dan teman saya ini gaje; atau kurang kerjaan; atau lebay. Tapi begitulah, emang begitu haha. Pak Darwis bagi saya sama seperti Justin Bieber bagi kalian. Idol gua banget. Beliau penulis Indonesia yang untuk pertama kalinya saya suka 100% . Apalagi beliau cukup ramah, sering balas email-email konyol saya (beberapa email pertama isinya cuma kegajean saya yang bilang : Saya nge fans banget sama Bapak!! , Buku Bapak bagus banget!! ) . Maklum, waktu itu saya masih SMP. Baru awal-awal masuk lagi. 

Jujur, percaya atau enggak, Pak Darwis banyak mengubah cara pandang saya dengan hal-hal sekitar. Dulu, waktu saya masih gila-gilanya baca novel Pak Darwis, rasanya mudah sekali untuk bahagia, benar-benar bahagia. Rasanya mudah sekali untuk memaafkan, mudah untuk menolong sesama, mudah untuk ikhlas, mudah untuk rela, pokoknya ya jadi lebih mudah berkali-kali lipat. Saya benar-benar serius ‘mencoba’ menerapkan apa yang ada di novel ‘Ayahku bukan Pembohong’ (semoga kalian sudah baca). Pengaruhnya emang kuat sekali, gatau deh kenapa. Tapi sekarang sih.............wkwkwkwk. hehehehe. Saya enggak merasa diri saya sebaik dulu sih waktu SMP. 

Sekarang saya memang sudah jarang baca buku Pak Darwis, padahal buku-buku itu adalah penyejuk hati saya yang kedua. Tapi yah, kalian paham kan, setelah bertahun-tahun menabung keras untuk membeli buku Pak Darwis, membacanya, membelinya lagi, membacanya lagi, membacanya lagi, akhirnya kita akan bosan juga. Saya ingin membeli buku fantasi yang lain, dan saya juga mulai menyadari kalo saya ini cewek, jadi saya pun mulai membeli barang-barang cewek kayak sepatu, baju, dll haha (Lagian.....sekarang Pak Darwis jarang bales email :'''' ) .

Sekarang setelah ikut seminar Tere Liye, saya ingin membeli buku-bukunya lagi. Ingin membacanya lagi.

Oke, balik ke talkshow. Jadi pas saya sudah yakin akan pergi ke talkshow, malam demi malam saya berpikir, buku apa yang akan saya bawa? Buku apa yang seharusnya ditandatangani? Buku apa yang paling spesial di antara buku Tere Liye yang lain? Cukup satu buku saja, tidak usah banyak-banyak, biar spesial :D . Sama kayak 3 tahun lalu, waktu saya bawa 1 buku saja. Kebetulan, saya juga belum beli ‘Tentang Kamu’ . Uang saya banyak dihabiskan untuk beberapa buku fantasi yang belum kebeli dan bertahun-tahun ngantri di belakang daftar pembelian buku Tere Liye.

Di hari H, akhirnya saya memutuskan untuk bawa buku Burlian aja. Salah satu buku terlama yang saya beli. Buku pertama dari serial anak mamak yang saya beli. Dan salah satu yang paling saya sukaaaaaaaaa. Bukankah buku ini akan sama seperti sifatnya Burlian sendiri? Spesial :v .

“Kau sejak dilahirkan memang sudah berbeda, Burlian. Spesial.......” - Mamak

#cocoklogi.

Ah, jadi, pas Pak Darwis datang, saya masih speechless, sama kayak 3 tahun lalu. Rasanya tuuuuuuuuuuhhhhh, yaampun, yaampun, penulis favorit gue dateng, astaga!! Yaampun, ga berubah, astaga kok tiba-tiba jadi kangen berat!.

Iya, lebay.

Pak Darwis masih sama kecilnya kayak dulu hehe. Dan rasanya, mukanya masih semuda 3 tahun lalu._. , enggak banyak yang berubah. Kayaknya emang enggak ada yang berubah, kecuali satu, beliau lebih humoris. Dulu agak lebih tegas gimana gitu.

HUWAAAAAAAA SAYA SENANG BANGET. Meskipun ini udah kedua kalinya, meskipun isi talkshow nya kurang lebih sama, saya masih senang bangett.

Apalagi kali ini kami bisa minta ttd langsung. Iya, berbeda dengan 3 tahun lalu yang bukunya dikumpulkan begitu saja dan kami terima bersih, kali ini kami bisa menyamperin langsung Pak Darwis.

Pas makin dekat antriannya, saya makin deg-degkan, sampai dalam hati saya bergumam; “Cuma minta ttd aja deg-degkan, gila.”

Tapi tiba-tiba, bapak-bapak di belakang saya nyeletuk ke temannya, “Aku nih cuma mau minta ttd, tapi ngape deg-deg kan gini ye.”

HAHAHA Saya enggak sendiri, hahahahaha.

Akhirnya giliran saya pun tiba. Ada basi-basi singkat, yang mau saya tulis supaya tetap ingat <3 ;
TL : Oh Burlian! Buku lama banget ini, lama banget. (kurang lebih beginilah, mulai lupa juga.)
Saya : Hahaha. (gugup)
TL : Namanya siapa? (Sret...sret..sret..)
Saya : Sheren. (gugup)
TL : (Sret..sret..) Kamu asli Pontianak?
Saya : Iya. (gugup)
TL : Oke, semoga bermanfaat.

YEAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAY!!!!

Pulangnya hujan.

<3 . Buku kedua yang di ttd selain online <3


***
Sisipan :

Ada kejadian unik waktu saya beli tiket, jadi saya mengira kakak CP nya itu cowok. Dari namanya..hehe. Walaupun dia udah nyebut dirinya kakak, saya tetap manggilnya abang. Maklum, lama di pramuka membuat saya jarang membedakan kalo kakak di Pontianak itu ditujukan untuk cewek. Saya bahkan sampe nge-screenshoot chat kami dan nanya ke teman saya buat mastiin; “Dia cowok kan? Namanya kayak cowok sih, tapi dia manggil dirinya kakak. Cowok bukan sih?” Teman saya meyakinkan saya bahwa dia cowok, jadi yaudah deh...

Baru pas mau saya sudah di tempat janjian, baca lagi chatnya, saya mikir; Jangan-jangan ini beneran cewek ya?

Dan emang cewek.

Maafin saya kakak >,< :’v :’v . Mungkin ini efek terlalu banyak ujian. Ujian hidup. :’v .

Di atas itu tiket 3 tahun lalu,  masih saya
simpan karena...yah :') kenang-kenangan.
Di bawahnya tiket hari ini.
Ini juga, 3 tahun lalu. #nostalgia.

Oh ya, malam sebelumnya, saya sempat ngeri; kenapa gua nekat gini pergi talkshow? Kenapa saya beli tiketnyaa? Hari selasa ujian Sejarah sama PKN! KENAPAAAAA~

Tapi udah pas pulang ini, saya enggak nyesal.


Datang lagi ya Pak Darwis!! :D Mungkin tiga tahun lagi, di saat saya mau ujian entah apa :v .

  • Share:

You Might Also Like

0 comments