Kemerdekaan Ri ke-72! #KERJABERSAMA

By Sheren - Thursday, August 17, 2017

Selamat Hari Dirgahayu Republik Indonesia ke-72!



Kemerdekaan tahun ini tampaknya sedikit berbeda. Misalnya, tahun ini saya enggak sempat nonton siaran langsung Upacara di Istana Negara. Padahal di tahun-tahun sebelumnya saya tidak pernah melewatkan siaran ini di TV. Tapi tahun ini beda, kayaknya saya harus merelakannya, ada banyak hal-hal yang lebih penting yang harus dilakukan.  

Oya, tahun ini juga bendera-bendara merah putih sudah mulai dikibarkan sejak tanggal 1 Agustus. Serius deh, saya telat mengetahui berita ini, jadi suatu pagi ketika saya berkendara, saya kaget melihat suasana gang-gang, komplek, dan jalanan, sudah kayak tanggal 17 Agustus. Rame banget sama bendera.

Kemudian, Upacara di Istana tahun ini warna-warni banget. Saya salut dengan Pak Jokowi yang meminta hadirin mengenakan pakaian adat. Gila, keren banget! Unity in Diversity. Hal-hal sederhana kayak ginilah yang membuat kita ga lupa kalo kita itu Indonesia,bro! Kita jadi kembali melestarikan budaya yang katanya sudah mulai ditinggalkan, tergeser oleh banyaknya pengaruh dari luar. Dengan cara ini, Pak Jokowi memastikan bahwa kalo pengaruh luar/globalisasi itu ga ada apa-apanya dibanding keberagaman Indonesia yang super memukau, bahwa meskipun berbeda-beda, kita tetap satu jua!

Bahkan doodle google pun agak berbeda.


Lalu tentu saja, Pak SBY datang! Itu mengejutkan banget. Saya dulu bertanya-tanya ke Mama saya, mengenai masalah ketidakdatangan Bu Mega di setiap Upacara Kemerdekaan di Istana Negara, dan akhirnya sedikit banyak saya paham mengenai masalah kedua mantan presiden kami ini. Jadi saya enggak heran pas Pak Jokowi jadi presiden kita, Pak SBY jadi ga pernah datang ke istana selama Upacara Kemerdekaan.

Nah, pas tadi sore saya melihat berita di TV, dan mereka menunjukkan gambar presiden dan mantan presiden kita yang sedang berfoto bareng memakai, saya kaget banget ngeliat agak di ujung, ada Pak SBY. Tanpa basa-basi saya langsung nanya ke mama saya, 

“Loh Ma, kok tumben Pak SBY datang? Bu Mega juga ada. Loh kok bisa? Bukannya *sensor*? ”

Mama saya langsung ngangguk sambil nyengir, lalu menjawab, “Hebat kan?”

Lalu abang saya nyahut, “Mantap, tahun ini semua mantan presiden hadir.”

Emang keren. Rekor. Luar biasa banget deh. Salut saya.

NAH. Mari kerja bersama! Jangan kerja sendiri, susah. Pekerjaan lebih ringan kalo dilakukan bersama-sama. Jangan egois dan mau menang sendiri. Pokoknya, mari kesampingkan semua masalah pribadi dan ayo bersama-sama kerja untuk membangun Indonesia kearah yang lebih baik!

Sekali lagi, Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia. Senang banget deh.

***

Nah, saya sempat mendatangi lomba tujuhbelasan, meskipun cuma nonton. Itupun nontonnya terpaksa dari jauh karena adik saya gamau turun dari motor._.


Yang main malah anak SMA sama SMP hahaha.


Lomba panjat pinang. Yup. Cuma di lomba tujuh belasan lah saya pernah menyesali hakikat saya sebagai seorang cewek. Permainan ini *paling enggak di wilayah saya* cuma dikhususkan buat laki-laki. Padahal saya sudah niat banget sama ini lomba sejak saya kecil. Kayaknya asik banget manjat-manjat, lalu dapat hadiah. Belum lagi, atas sumbangan warga-warga, si kelompok pemenang bisa dapet sampe Rp. 1000.000 rupiah. Mantap jiwa.
Tapi tentu saja cewek di larang main haha, ini permainan resikonya lumayan juga.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments