Film : Library Wars

By Sheren - Tuesday, October 13, 2015



Judul : Library Wars (Toshokan Sensou)
Sutradara : Shinsuke Sato
Pemain :
  • Junichi Okada - Atsushi Dojo
  • Nana Eikura - Iku Kasahara
  • Kei Tanaka - Mikihisa Komaki
  • Sota Fukushi - Satoshi Tezuka
  • Naomi Nishida - Maki Orikuchi
  • Jun Hashimoto - Ryusuke Kenta
  • Chiaki Kuriyama - Asako Shibasaki
  • Koji Ishizaka - Iwao Nishina



Library Wars - Love And War adalah sebuah film yang diambil dari light novel berjudul sama karya Hiro Arikawa.Film ini menceritakan tentang Negara Jepang yang suatu saat nanti bakal ada era dimana ada undang-undang tentang pengontrolan media, jadi disini pemerintah berhak melakukan sensor penuh atas semuaaaaaa media, baik surat kabar, internet, tv, majalah, bahkan novel-novel fiksi! Kalian bayangin deh kehidupan dimana semua imajinasi dilarang beredar >,<

Nah, disatu sisi, ada lagi undang-undang yang intinya pemerintah memberikan kebebasan kepada PERPUSTAKAAN untuk mengoleksi buku apapun, mau fiksi, maupun buku-buku diatas umur. Tapi.. nih ada tapinya, kadang-kadang (sebenernya sering) perpustakaan bertikaian dengan pihak-pihak, katakanlah suatu lembaga, yang mendukung penuh penyensoran. Jadi ya bertentangan gitu. Hal inilah yang menyebabkan dibentuknya Satuan Pertahanan Perpustakaan , yang punya kewenangan untuk berperang melawan pihak yang pro sensor. Untuk melindungi buku.

Yang sebenarnya menjadi inti cerita ini adalah kisah tentang Iku Kasahara yang memutuskan untuk masuk satuan pertahanan, menjadi satu-satunya wanita dalam kelompok yang katakanlah elit ini. Anggap aja semacam tentara(?) . Jadi ceritanya si Kasahara ingin (bahkan ngebet banget) masuk satuan ini demi menemukan pangerannya.

Siapakah pangerannya? Jadi, lima tahun yang lalu, sedang dilakukan penyensoran buku-buku di toko buku ketika Kasahara-pun berada disana. Awalnya Kasahara ingin membeli sebuah buku fiksi yang diidam-idamkannya sejak lama. Tapi sayang, ternyata judul buku yang Kasahara inginkan itu termasuk dalam list 'buku-buku haram' . Kasahara menyembunyikan bukunya dibalik punggung. Dan well, sepertinya yang mudah diduga, petugas tahu kalo Kasahara menyembunyikan buku dibalik punggung. Terjadilah perebutan menegangkan diantara petugas dan Kasahara. Lalu, jreng-jreng-jreng, datang seorang anggota satuan pertahanan dan menyelamatkan Kasahara, menjamin buku yang Kasahara hendak beli tersebut.

Sayang, Kasahara lupa bagaimana wajah pangerannya itu. Jadi di satuan pertahanan inilah dia membulatkan tekad untuk mencari pangerannya.

**

Awalnya aku enggak sengaja nonton film ini lewat salah satu channel swasta. Tapi ga nonton semua gara-gara mesti pergi pas itu *-* . Nyari di internet tapi belum keluar (bajak detected). Pas udah keluar males banget download. Baru deh pas mamaku tersayang beli kuota baru, saya abisin kuotanya dengan download ni film bhuahahaha.

Film ini bener-bener film yang luar biasa deh. Action, romance, comedy, semuanya digabung jadi satu dengan seimbang dan narik ulur hati kita owawawawa. Ada Kasahara yang dengan pedenya menceritakan ke anggota satuan pertahanan tentang pangerannya, ada juga Atsushi Dojo yang kuudere wkwkwkwk. Kalo kalian nonton, pasti ketahuan deh siapa sebenernya si Pangeran itu. Pokoknya jempol buat sutradara. Filmnya memuaskan banget, disatu sisi bikin ngocok perut abis, satu sisi bikin gemes sama tingkah si Dojo, bikin stres (entah kenapa jadi saya yang ngebet sama si Dojo awkwkwk) , dan disisi lainnya lagi, bikin tegang gara-gara perang.

Suasana perangnya bener-bener suasana perang loh. Senapan-senapan. Kematian. Sandera. Darah. Saya enggak nyangka ada yang punya imajinasi dengan 'Perang untuk melindungi buku' .

Tokoh favooorit sayaaaaaaaa adalaaaaaahhhh

ATSUHI DOJOOO~~~

Entah kenapa sikap-sikap cowok dingin di film itu selalu buat saya jatuh hati
yaa :'v . Disini ceritanya si Dojo lagi salting. Ntu liat dibelakangnya pada
ketawa-ketawa.
Kalian yang suka ketiga genre ini; action, romance, maupun comedy, wajib nonton film ini! Recommended bangettt. Semua genrenya dapet, dan pas. Kayak sup deh, sayuran dan rempahnya saling melengkapi (eh?) . Ga berlebihan, tapi tetep buat geregetan. Yah, sebenernya saya emang suka tipe-tipe romance beginian sih, sama-sama suka tapi sama-sama ga sadar, dilandasi oleh kebencian gajelas owaaaaaa. Jadi kan ada konfliknya.

Sekian dulu . Pengen nonton ulang :'v 

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Assalamualaikum, sebelumnya perkenalkan saya Miftakhul Jannah Fajriyah mahasiswi dari jurusan Ilmu Informasi dan Perpustakaan Universitas Airlangga saat ini sedang melakukan penelitian terkait library movie. Terima kasih untuk sinopsis yang sudah ditulis melalui blog ini, karena ini sangat membantu saya dalam pencarian data. Namun, ada beberapa informasi yang saya butuhkan, untuk itu jika berkenan apakah saya dapat menghubungi anda secara pribadi? Atas kesediaan dan perhatiannya, saya ucapkan terimakasih :)
    Wassalam,
    Mifta
    miftafajriyah06@gmail.com

    ReplyDelete