Buat Manusia-Manusia yang Spesial

By Sheren - Sunday, January 08, 2023




22.45, 8 Januari 2023.


Hai! Hari ini 8 Januari banget! Seperti biasanya, setiap ulang tahun aku selalu menulis sesuatu--walaupun tahun lalu tidak karena aku terlalu stres ahahaha. Tahun lalu bahkan postinganku sedikit banget.


Tahun ini untuk kesekian kalinya, aku menutup info di medsos tentang tanggal ulang tahunku. Entahlah, diucapkan Happy Birthday secara formalitas karena ada notif ultah dari fb dsj terasa melelahkan untukku. Ketika menutup info tersebut, ucapan ulang tahun justru terasa spesial karena mereka yang benar-benar mengingatnya-lah yang mengucapkannya.


Dulu, untuk perayaan ulang tahun, aku pernah menulis cerpen, membuat tulisan tentang "Khayalan yang tak pernah tergapai di umur 17.", Riwayat hidup beserta foto, dll. 

Tahun ini, aku menyadari aku belum pernah menyebut orang-orang yang biasanya mengingat ulang tahunku. Dan hari ini, kebetulan karena sedikit banget, aku bakal menulis nama-nama itu.

Here we go!

1. Cika

Juara bertahan pertama ini ngucapin aku subuh banget alias jam 1an di mana aku udah berada di dunia mimpi. Bisa dibilang ini anak orang pertama yang ngucapin aku ultah wkwk. Thankyou! 


2. Sulis

Baru sadar kami gapunya foto berdua, dia kedua
dari kiri.

Dia bener-bener si paling setia ngucapin, kayak emang inget aja. Aku sampai hapal jam-jamnya. Kayaknya ga pernah lewat dari jam 8 pagi ahahaha. Biasanya kalo ga aku larang dia juga bakal buat story buat merayakan ultah. Thankyou!


3. Bu Eva

Foto zamanku masih SMP


Beliau ini aku kenal sejak SD, dan selalu aku benar-benar menghargai bagaimana beliau selalu menjaga hubungan denganku, padahal aku ini anaknya makin ke sini makin penyendiri wkwk. Dia selalu ingat ultahku meskipun aku sering lupa ultah beliau. Terimakasih banyak karena selalu ada.


4. Jopin

(Btw asli daritadi aku nyari foto kamu berdua tapi belum nemu)

Kami ini sangat jarang chattingan kecuali saling mengucapkan selamat. Tapi ajaibnya, dia selalu mengingat ultahku! Ini keren dan unik sih. Makasih banyak loh!


5. Nenek

Aku selalu kagum dengan sesepuh keluargaku yang cenderung bisa mengingat tanggal ulang tahun saudaranya, anaknya, sepupunya, cucunya, menantunya, keponakan-keponakannya, dan juga anak dari keponakannya. Siang tadi tiba-tiba Nenek mengucapkan ulang tahun buatku. Terimakasih Nek! Oh ya, sebenarnya ada keluarga yang ngucapin juga sih, tapi ini semacam pesan berantai (setelah nenek) aja di grup. Makasih juga!


6. Jerzy

Salah satu sepupu terdekatku ini tiba-tiba aja nelfon ngucapin ultah. Thankyou juga loh!


7. Pacar

Sebenarnya ini agak nyebelin sih wkwk. Ucapan dari doi lah yang paling aku tunggu, tapi dari pagi sampe malam ga diucapin 😭😭, walaupun aku tau dia inget. Tapi toh (setelah ku sindir) dia ngucapin juga wkwkwkwk, buat story pula (closefriend). Makasih!


9. Kedua orangtua

Ini sih, terdebest lah :) Terimakasih buat Papa dan mama dan Qori hehe.


10. Starbucks, Google, dan BSI

Mereka inilah yang paling setia. Mana Starbucks ngasih gratisan kue lagi hehe thankyouuuu. 


Begitulah. Berhubung aku sudah 24 tahun, ulang tahun sebenarnya bukan lagi hal yang benar-benar aku tunggu, bahkan memang agak menghindari hal ini diketahui orang lain. Namun tetap, aku cenderung merayakan hari ini dengan cariku sendiri. Seperti hari ini, aku merayakan ultahku kecil-kecilan dengan nagih gratisan Starbucks. Lumayanlah, 32k dapat dua minuman grande + 1 kue. 


  • Share:

You Might Also Like

0 comments