Resensi Buku : THINGS YOUR ENGLISH BOOKS DON’T TELL YOU

By Sheren - Thursday, November 27, 2014



Judul : THINGS YOUR ENGLISH BOOKS DON’T TELL YOU
Penulis : @englishtips4u
Editor : Natalia Handayani
Penerbit : PandaMedia
Cetakan : 1. Jakarta 2014
Tebal Buku : vi+330 halaman
Ukuran : 13x19 cm
ISBN : 979-780-733-9

Ulasan Buku

Buku ini berjudul “Things Your English Books Don’t Tell You” dengan jargon “jago bahasa Inggris, tepat, cepat, dan nggak pakai ribet.”Buku ini ditulis oleh tim @englishtips4u atau sering disebut juga dengan “etifoyu” yang beranggotakan Retno Sofyaniek, Firdaus Andrianto,Patricia Wulandari, Ika Margaretha, Savitri Sastrawan, Iis Sumarni, Waitatiri, dan Febry Arthamarlisa. Seperti judulnya, buku berisikan materi materi tentang bahasa Inggris yang tidak terdapat pada buku bahasa inggris yang biasanya digunakan untuk belajar di sekolah seperti  bahasanslang, idiom, dan kesalahan kesalahan yang biasanya terjadi dalam penggunaan bahasa inggris di Indonesia. Buku ini juga menjelaskan perbedaan antara Inggris British, Inggris Amerika, dan Inggris Australia.

Keunggulan dari buku ini adalah, pertama dapat dilihat bahwa desain dari cover buku ini cukup menarik dengan desain flatnya yang simple namun modern. Pemberian warna pada kata penting juga sangat membantu untuk memahami maksud dari materi yang disampaikan. Isi dari buku ini terperinci dan sangat membantu untuk mempelajari bahasa inggris didunia nyata yang tidak hanya terpaku bahasa formal yang diajarkan di sekolah. Buku ini juga memberikan tips bagaimana cara menggunakan kamus online, cara menguasai toefl, dan memberikan motivasi belajar bahasa inggris.

Walaupun memiliki banyak kelebihan, buku ini masih memiliki kekurangan. Pewarnaandan pembesaran font untuk kata kunci pembelajaran membuat paragraf dari buku ini terlihat berantakan. Desain bagian dalam buku yang terlihat seperti sobekan kertas cukup mengganggu pemandangan, dan juga terlalu banyak promosi untuk blog di dalam buku ini.

Buku ini sangat baik dibaca untuk kalangan pelajar dan yang ingin mengaplikasikan penggunaan bahasa inggris di kehidupan sehari hari.

....

Ini resensi sebenarnya bukan punya aku :D , tapi punya abang aku, Ryan Reynaldi.  hehehe...

  • Share:

You Might Also Like

0 comments