Nyanyian Senja

By Sheren - Saturday, September 13, 2014

Dengarkan aku bernyanyi
Bersama angin yang mengiringi
Hentikan setiap tangisan pilu
Dan dengarkanlah suara merdu

Aku bernyanyi untukmu
Di kala senja menggantikan langit biru
Aku akan bernyanyi
Meski bersama rinai hujan yang menari

Dengarkan suara ini
Sebelum serpihan cahaya menghilang
Dengarkan nyanyian ini
Dan tatap langit senja yang tenang

Aku bernyanyi bersama pohon-pohon yang bersenandung
Aku bernyanyi di sisi cakrawala bersama burung-burung
Di senja inilah semua terjadi
Saat lingkar cahaya bersiap untuk pergi

Hanya jika senja ku bernyanyi
Saat aku bisa melebur bersama keindahan langit
Inilah nyanyian senja
Untuk menyambut bulan bersama cahayanya

3 April 2014


...

Ini adalah puisi yang saya buat untuk diri saya sendiri. Judul puisi ini juga berasal dari nama saya. Nama saya (Sherenanda) diambil dari kata Serenada, yang, setahu saya sih, salah satu artinya adalah nyanyian senja. Banyak juga sih arti lainnya, lagian Serenada ini juga berasal dari kata Serenade yang menjadi salah satu genre musik. 
Sekian puisi dari saya, karena saya gak bisa mengekpresikan arti nama saya sesuai dengan maknanya yaitu bernyanyi (Suara saya jelek u,u) , jadi saya buat aja pake puisi~

  • Share:

You Might Also Like

0 comments