Logika dan Imajinasi

By Sheren - Monday, March 02, 2015

Menurut pendapatku, jika kita selalu saja berpikir menggunakan logika, maka logika itu akan mengekang imajinasi kita yang seharusnya tak terbatas, menjadi memiliki batas-batas tertentu.

Apa pentingnya kalimat diatas bagiku? Tentu saja sangat penting! Aku adalah orang yang suka berimajinasi-untuk membuat cerita ataupun menggambar. Jujur saja, sejauh ini, kadang aku masih memaksakan logika dalam imajinasiku, sehingga terutama kalo aku sedang mengetik suatu cerita, akan sulit sekali menyelesaikannya, ya karena itu tadi, aku masih terikat pada logika, dan logika itu seringkali melawan imajinasi menahan pada batas-batas tertentu, membentuk dinding tertentu. Padahal sebenarnya aku ingin membuat cerita fantasi yang hebat-untuk diriku sendiri setidaknya.

Jadi sejauh ini, aku mencoba untuk melonggarkan sedikit logikaku kalau sedang berimajinasi untuk membuat cerita, mencoba untuk tidak terlalu rasionalis, mencoba untuk tidak terlalu penuh pertimbangan. Toh, yang baca ceritanya cuma aku, tidak ada orang lain.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments